Koramil 1602 Sindang Melaksankan Pendampingan Pemberian Makanan Tambahan Balita Stunting 

Koramil 1602 Sindang Melaksankan Pendampingan Pemberian Makanan Tambahan Balita Stunting 

 

24news.id.-Indramayu-Bertempat di Kantor Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu telah di Laksanakan kegiatan Pemberian makanan tambahan (PMT) pada balita Stunting, Kamis 11/7/2024.

 

Kegiatan tersebut di hadiri Camat Pasekan di wakili Sekmat, Inspektorat Kabupaten Indramayu, Danramil 1602/Sindang di wakili Serda Iswandi, Kapolsek Pasekan, Kapus Pasekan, Kepala PLBK, dan Ibu beserta Anak Stunting dengan Jumlah 13 Anak.

 

Danramil 1602 Sindang melalui Babinsanya Serda Iswandi mengatakan, dalam Kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) pada Balita iyalah untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan oleh balita.

 

“Makanan bergizi pencegah stunting selanjutnya harus mengandung protein. Protein penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel tubuh, termasuk otot, tulang, serta organ tubuh Si Kecil,”Kata Serda Iswandi saat dilokasi kegiatan.

 

Selain itu, Serda Iswandi menyampaikan adapun tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan status gizi anak, dan mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak.

 

“Untuk kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah terjadinya anak stunting,”Pungkasnya.(Maskani)