Koramil 1602 Sindang Melaksanakan Penyerahan Pinjaman Mesin Pompa ke Kelompok Tani

Koramil 1602 Sindang Melaksanakan Penyerahan Pinjaman Mesin Pompa ke Kelompok Tani

 

24news.id.-Indramayu-Bertempat di Kantor BPP Cantigi Desa Panyingkiran Kidul Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Koramil 1602 Sindang bersama Camat Cantigi melaksanakan penyerahan pinjaman Mesin Pompa pada kelompok Tani, Senin 24/6/2024.

 

Kegiatan Penyerahan Pinjaman Mesin Pompa ke Kelompok Poktan yang sedang membutuhkan mesin pompa untuk mengalirkan air ke sawah petani di Wilayah Kecamatan Cantigi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1602/Sdg Kapten Inf. Dadang Iskandar beserta para Babinsa, Camat Cantigi M. Zaenal Muttaqin, Koordinator BPP Cantigi Sujana beserta 4 orang PPL

Para Poktan Desa Lamaran Tarung dan Poktan Desa Cemara.

 

Dalam penyerahan mesin pompa tersebut Kapten Inf Dadang Iskandar Danramil 1602 Sindang menyampaikan kepada para kelompok Tani agar bisa menjaga dan merawat mesin pompa agar bisa digunakan semaksimalnya.

 

“Dalam penggunaannya, agar mesin tersebut bisa di jaga dan di rawat dengan baik, supaya bisa awet dan tahan lama,”Kata Danramil Sindang.

 

Masih dikatakan Danramil bahwa penyerahan mesin pompa tersebut bertujuan untuk membantu para Petani di wilayah sekitar supaya persolan air bisa di atasi dengan baik.

 

“Di pastikan agar para Kelompok tani bisa membantu para petani dan penggarap sawah di wilayah sekitar, dan lahan sawah persolan kebutuhan air juga terselesaikan, guna meningkatkan ketahanan pangan dan kemanunggalan TNI sehingga para petani bisa hidup Sejahtera dan hasil panen padi sesuai yang diharapkan petani,”Pungkasnya.(Maskani)