Koramil 1602 Sindang Melaksanakan Kegiatan Puldata Teritorial Wilayah Melalui Babinsa

Koramil 1602 Sindang Melaksanakan Kegiatan Puldata Teritorial Wilayah Melalui Babinsa

Indramayu-Koramil 1602 Sindang melakukan kegiatan Puldata Ter Desa Cantigi Wetan Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Kamis 18/1/2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan Data Geo, Demo Komsos dan Puldatater tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa guna mengetahui kondisi dan perkembangan Wilayah Binaan.

Pelda Agus Santoso Babinsa Koramil 1602 Sindang saat di lokasi menjelaskan bahwa Puldater merupakan tugas dari satuan untuk mengetahui wilayah binaan

“Kegiatan tersebut untuk lebih aktif melaksanakan Giat Puldata Terpadu, Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan Pembinaan Teritorial sesuai Program Kerja Koramil,dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai Data terbaru tentang Kewilayahan,”kata Pekda Agus.

Selain itu,Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan.

“Data-data tersebut sangat diperlukan oleh satuan komando kewilayahan,guna terlaksananya pembinaan teritorial,sesuai dengan program komando kewilayahan,”Pungkasnya.