Koramil 1602 Sindang Dukung Program Pemberdayaan Perempuan Lewat Program Pe-ri

Koramil 1602 Sindang Dukung Program Pemberdayaan Perempuan Lewat Program Pe-ri

24news.id.-Indramayu – Babinsa Koramil 1602 Sindang Pelda H.Agus Santoso, bersama anggota turut berperan dalam mendukung program pemberdayaan perempuan yang diinisiasi oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Indramayu. Program bertajuk “Pe-ri” (Perempuan Berdikari) ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan purna pekerja migran Indonesia melalui pelatihan kewirausahaan dan pendampingan.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Cantigi Wetan, Kecamatan Cantigi, dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Indramayu, Andi, Sekcam Cantigi Slamet Rahpandowo, Kasi Pelayanan Masyarakat Kecamatan Cantigi Nanang Suhana, dan Pj Kuwu Desa Cantigi Wetan Suwanto, Sebanyak 20 peserta mengikuti pelatihan ini dengan antusias.

Program Pe-ri diharapkan mampu memberikan keterampilan baru bagi perempuan yang sebelumnya bekerja sebagai tenaga kerja migran, sehingga mereka dapat mandiri secara ekonomi dan berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga.

Selama kegiatan berlangsung, Babinsa Pelda Agus Santoso melakukan pemantauan secara langsung, memastikan kelancaran acara.

Pemda H.Agus Santoso anggota Koramil 1602 Sindang Berharap, Kegiatan berjalan aman dan tertib, sesuai dengan arahan Koramil yang senantiasa mendukung program-program yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan.

“Melalui program ini, diharapkan perempuan purna pekerja migran dapat mengembangkan usaha mandiri di bidang kewirausahaan, dengan harapan mampu memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal di Kabupaten Indramayu,”Pungkasnya.

(Maskani)