Koramil 1602 Sindang Dampingi Pemberian Makanan Tambahan Pada Balita Stunting 

Koramil 1602 Sindang Dampingi Pemberian Makanan Tambahan Pada Balita Stunting 

 

24news.id.-Indramayu-Koramiln1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan pendampingan pemberian makanan tambahan kepada Balita Stunting yang bertempat di Kantor Desa Lamaran tarung Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2024.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cantigi di wakili Sekmat, Kapolsek Cantigi Ipda H.Casmin, Babinsa Koptu Yudha Afriyanto, Kasubagum BPBD, Kapus Cantigi, Kasi Kesos, Ahli Gizi Puskesmas Cantigi dan Balita Stunting.

 

Koptu Yudha Afriyanto Babinsa Koramil 1602 Sindang saat dalam Kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pemberian makanan tambahan (PMT) pada Balita iyalah untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan.

 

“Yang di butuhkan oleh balita dengan memberikan Makanan bergizi untuk pencegahan stunting selanjutnya harus mengandung protein, karena Protein penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel tubuh, termasuk otot, tulang, serta organ tubuh Si Kecil,”Kata Koptu Yudha Afriyanto.

 

Masih dikatakan Koptu Yudha, untuk meningkatkan status gizi anak dan mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak.

 

“Untuk kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah balita dan anak stunting,”Pungkasnya.

(Maskani)