Koramil 1601 Indramayu mengikuti Apel pengecekan Personil Pengamanan Aksi Serikat Buruh 

Koramil 1601 Indramayu mengikuti Apel pengecekan Personil Pengamanan Aksi Serikat Buruh 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1601 Indramayu Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan Apel pengecekan personil pengamanan aksi para May Day oleh serikat buruh Indramayu FSBMigas Kasbi Balongan.

 

Kegiatan tersebut berlangsung yang bertempat di PT. PERTAMINA Persero Terminal BBM Balongan, Jl. Balongan, Desa/Kec. Balongan, Kabupaten Indramayu oleh serikat buruh Indramayu, FSBMigas Kasbi Balongan, dipimpin oleh Kabagops Polres Indramayu, Kompol Eko Susilo, Rabu 24 April 2024.

 

Pada Pengarahan Kabag ops Polres Indramayu adalah Pada kesempatan pengamanan aksi para may day oleh serikat buruh Indramayu, FSBMigas Kasbi Balongan, akan membagi beberapa personil dibeberapa titik yang akan dilaksanakan Aksi.

 

Terkait pengamanan yang akan kita lakukan tetap laksanakan dengan persuasif, dikarenakan salah satu hak asasi manusia yang dijamin oleh negara adalah menyampaikan pendapat.

 

Pasal kebebasan berpendapat diatur dalam UUD 1945 Pasal 28F. Adapun bunyi Pasal 28E ayat (3) UUD 1945 setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat.

 

Kapten Inf Sudiyanto Selaku Padal Kodim 0616 Indramayu mengatakan bahwa kegiatan Aksi yang dilakukan oleh Masa di beberapa titik di wilayah Kabupaten Indramayu,Serta untuk route yang akan dilalui oleh para peserta aksi.

 

” ITB ke Pertamina EP ke LPG ke PT. KPI RU VI/Balongan ke Perum BP ke Disnaker ke DPRD ke Pendopo,”Pungkasnya.

(Maskani)