Koramil 1601 Indramayu Menghadiri Kegiatan Musyawarah Percepatan Musim Tanam Sadon

Koramil 1601 Indramayu Menghadiri Kegiatan Musyawarah Percepatan Musim Tanam Sadon

 

24news.id.-Bertempat di Balaidesa Pekandangan kecamatan/Kabupaten Indramayu, Koramil 1601 Indramayu Jajaran Kodim 0616 Indramayu menghadiri pelaksanaan Kegiatan Musyawarah Percepatan musim tanam ( MT2 ) Sadon Tahun, Selasa 9/7/2024.

 

Pemerintah mengharapkan Percepatan tanam tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan produksi pangan, khususnya padi untuk menjaga kestabilan harga dan menekan impor kebutuhan pangan nasional.

 

Hadir dalam giat Musyawarah tersebut, Kepala UPTD ketahanan pangan dan pertanian kecamatan Indramayu, Korlu kec Indramayu, Kuwu Pekandangan, Ketua BPD pekandangan, Babinsa desa Pekandangan koptu Sukandi, Pengamat perairan wilayah Jatibarang B, PPL desa pekandangan, Gapoktan dan Masyarakat petani desa Pekandangan 12 orang.

 

Usai melaksanakan Musyawarah, Koptu Sukandi mengatakan, Kecamatan Indramayu ini sangat potensial untuk tanaman padi, melalui percepatan tanam ini ditargetkan mampu meningkatkan luas tambah tanam (LTT) padi di Indramayu pada Tahun ini.

 

“Ketahanan pangan ini merupakan cermin dari peran penting tanam padi dalam struktur pertanian dan kehidupan masyarakat. Padi sebagai tanaman pangan utama di Indramayu umumnya di Indonesia, tidak hanya menyumbang signifikan terhadap produksi beras, tetapi juga menjadi simbol keberlanjutan pertanian dan keberlanjutan ekonomi,”Kata Koptu Sukandi.

 

Masih dikatakan Koptu Sukandi, bahwa untuk penyaluran pupuk bersubsidi ini tidak boleh dipaketkan dengan saprodi lainnya atau melebihi HET yang ditetapkan oleh pemerintah.

 

“Untuk Penebusan pupuk bersubsidi itu, di samping mempergunakan Kartu Tani boleh juga menggunakan KTP setempat dengan syarat terdaftar dalam RDKK di wilayah area tersebut,”Pungkasnya.(Maskani )