Koramil 1601 Indramayu Menghadiri Kegiatan Hari Ceriah Anak Sehat Indramayu Bebas Stunting 

Koramil 1601 Indramayu Menghadiri Kegiatan Hari Ceriah Anak Sehat Indramayu Bebas Stunting 

 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1601 Indramayu Jajaran Kodim 0616 Indramayu menghadiri kegiatan Hari Cerita Anak Sehat Indramayu Bebas Stunting yangvbertempat di taman Puspa Kelurahan Bojongsari kec/Kabupaten Indramayu, pada hari  Senin tanggal 20/5/2024.

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Indramayu Indra mulyana, Kapus Margadadi dr Nurkhasana, Kapus Plumbon dr Happy, Danrmil 1601/Indramayu diwakili Babinsa H.I Rosyadi, Kapolsek Indramayu diwakili Brigadir Anton, Lurah dan para Kasi Keluaran Kecamatan Indramayu.

 

Babinsa Koramil 1601 Indramayu saat melaksanakan kegiatan pendampingannya tersebut mengatakan bahwa Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan gizi anak yang Stunting di wilayah kecamatan Indramayu agar Balita dan Ibu hamil tetap Sehat.

 

“Pemberian suplemen zat besi dan asam folat bagi ibu hamil, Pemberian Vitamin A dan zat besi bagi anak usia 6-59 bulan, Pemberian tablet tambah darah, Pendidikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan keluarga, dan Penyuluhan mengenai praktik sanitasi dan kebersihan lingkungan,”Kata Babinsa.

 

Berbagai faktor yang dapat menyebabkan Stunting, yaitu Kekurangan asupan nutrisi selama proses kehamilan hingga anak lahir.Kondisi sanitasi tempat tinggal yang buruk sehingga ibu hamil atau menyusui kesulitan mendapatkan air bersih untuk minum atau kebutuhan mandi cuci kakus atau MCK.

(Maskani)