Koramil 1601 Indramayu Melaksanakan Kegiatan Mendampingi Survei Rehabiltas Pintu Air

Koramil 1601 Indramayu Melaksanakan Kegiatan Mendampingi Survei Rehabiltas Pintu Air

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1601 Indramayu Jajaran Kodim 0616 Indramayu Melalui Babinsa Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Survei Rehabilitas Pintu Air Blok Tiron Desa Tegal sembadra Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu.

 

Bertempat di Kali pembuangan sambi Blok tiron Desa Tegal sembadra, nampak hadir, Pejabat Pembuatan Kebijakan, Pejabat Pelaksana Teknik, Kepala UPTD Pertanian BPP Kecamatan Balongan beserta yang lainnya, Lurah Tegal sembadra, Babinsa Tegal sembadra Serda Zaeni, dan para Gapoktan Desa tegal sembadra.

 

Serda Zaeni anggota Koramil 1601 Indramayu saat melaksanakan kegiatannya mengatakan adapun tujuan dari Survei Rehabilitas pintu air yang berada di Kali Saluran kesambi Blok Tiron bertujuan untuk Membendung air supaya lahan persawahan tidak terjadi kekeringan/kekurangan air.

 

“Agar para petani merasa mudah untuk mendapatkan air di sekitar persawahan tersebut, dan para petani juga mendapatkan pasokan air yang cukup sehingga tidak terhambat saat melakukan pembajakan sawahnya,”Kata Serda Zaeni saat berada di lokasi.

 

Ia juga berpesan kepada para Gapoktan di wilayah sekitar agar selalu menjaga kebersihan sekolah dan aliran air, pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2024.

 

“Sehingga aliran airnya berjalan lancar dan tidak tersumbat di area tersebut dan bisa mengairi sawah,”Pesannya.(Maskani)