Koramil 1601 Indramayu Melaksanakan Komsos, Cek Padi di lahan Sawah Bersama Petani

Koramil 1601 Indramayu Melaksanakan Komsos, Cek Padi di lahan Sawah Bersama Petani

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1601 Indramayu Melaksanakan pendampingan Pertanian di wilayah binaan di desa Balongan Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Jum’at 12/7/2024

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk Pendampingan Pertanian di wilayah desa binaan yaitu monitoring pertumbuhan persemaian di musim tanam II atau Musim gadu tahun 2024.

 

Pendampingan tersebut berlangsung yang bertempat di lahan Garapan Warso Desa Balongan bersama Babinsa desa Balongan Serda Eka Nurcahyo dan Penggarap sawah saudara Warso.

 

Dalam giat berlangsung tersebut Serda Eka Nurcahyo Babinsa Koramil 160q Indramayu mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna untuk membantu para petani dan mengetahui perkembangan tanaman padi di lokasi.

 

“Bersama petani, melihat kondisi tanaman Padi sejauh mana dan kapan akan melaksanakan Bercocok tanam di wilayah tersebut,”Kata Serda Eka N.

 

Ia juga berpesan kepada para Petani agar selalu menginformasikan kepada Petugas terdekat jika mengalami kendala saat di lahan persawahan tersebut agar bisa di monitoring.

 

“Jika mengalami kesulitan dan kendala, agar selalu Kordinasi kepada Petugas Babinsa atau Bhabinkamtibmas terdekat supaya mendapatkan Solusi dan bisa dibantu kesulitan tersebut,”Pungkasnya.(Maskani)