Koramil 1601/Indramayu Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah IWO Kabupaten Indramayu

Koramil 1601/Indramayu Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah IWO Kabupaten Indramayu

Indramayu-Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu untuk masa bhakti 2024-2029 berlangsung sukses pada Rabu (21/8) di Aula Hotel Grand Trisula, Jl. D.I. Panjaitan No. 77, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0616/Indramayu diwakili oleh Danramil 1601/Indramayu Kapten Inf Sudiyanto. Kehadiran perwakilan dari TNI ini menunjukkan dukungan dan komitmen Koramil 1601/Indramayu dalam menjalin hubungan sinergis dengan para insan pers di wilayahnya.

Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars IWO. Setelah laporan dari Ketua Panitia, Adi Iwan Setiawan, S.H., prosesi pelantikan pun dilaksanakan. Ali Ma’Nawi, S.H., resmi dilantik sebagai Ketua PD IWO Kabupaten Indramayu bersama 25 orang pengurus lainnya.

Kehadiran Kapolres Indramayu yang diwakili oleh Ka Humas Polres, Ipda Junata, serta para tokoh penting lainnya, termasuk Kabid Diskominfo Indramayu, Agus Muttaqin, dan Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH. M. Mustafa, menambah khidmatnya acara tersebut. Ketua Umum IWO Pusat, Dwi Christianto, S.H., M.Si., juga turut memberikan sambutan, menggarisbawahi pentingnya peran wartawan online dalam mengawal demokrasi dan informasi di era digital.

Setelah rangkaian pelantikan, acara dilanjutkan dengan tausiah agama oleh KH. M. Mustafa, yang memberikan pencerahan spiritual kepada para hadirin. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan doa penutup, dengan total sekitar 60 tamu undangan yang hadir.

Kegiatan pelantikan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi PD IWO Kabupaten Indramayu, tetapi juga mencerminkan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan elemen masyarakat lainnya, termasuk Koramil 1601/Indramayu, dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.(Maskani)