Koramil 1601 Indramayu Bersama Muspika Melaksanakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

Koramil 1601 Indramayu Bersama Muspika Melaksanakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1601 Indramayu Jajaran Kodim 0616 Indramayu bersama Muspika Kecamatan Indramayu melaksanakan upacara memperingati Hari lahirnya Pancasila yang bertempat di Kecamatan Indramayu Jln.Laks Yos Sudarso Kelurahan Margadadi Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Sabtu 1/6/2024.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Indramayu Indra Mulyana, Danramil 1601/Indramayu diwakili Serma Lukman, Kapolsek Indramayu di wakili Aipda Gatot, Para Kepala UPTD/B Sekecamatan Indramayu, Kepala Sekolah dan Perwakilan Guru Sekecamatan Indramayu, dan para Lurah dan Kuwu Sekecamatan Indramayu.

 

Serma Lukman Babinsa Koramil 1601 Indramayu usai melaksanakan upacara mengatakan tujuan dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk pengingat seluruh masyarakat Indonesia bahwa Pancasila adalah ideologi yang tidak tergantikan oleh paham yang lain serta momen untuk mengenang, menghargai, dan menghormati para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa, sebagai generasi penerus bangsa Pancasila dapat dimaknai sebagai dasar negara dan sebagai landasan kepribadian dalam kehidupan bermasyarakat.

 

“Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan menjadi momentum pengingat yang menggugah seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menghayati nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang unggul dan berkarakter,”Pungkasnya.(Maskani)