Komitmen TNI Terkait Stunting Melalui Program Gerakan Orang Tua Asuh Balita

Komitmen TNI Terkait Stunting Melalui Program Gerakan Orang Tua Asuh Balita

 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan program percepatan penurunan stunting melalui gerakan orang tua asuh Balita.

 

Kegiatan tersebut berlangsung yang bertempat di kantor desa Cemara Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu dilaksanakan Program percepatan penurunan Stunting gerakan Orang Tua Asuh Balita Stunting.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cantigi Muhamad Zaenal Muttaqin beserta Ibu dan Sekmat, Babinsa Serda Sahrudin, Kabid Darlog Dr. Nurhendi, Staf Darlog BPBD Abdul Fatah, Kapus Cantigi Drg. Ruci Afrida Sukmaningrum, Ahli Gizi Puskesmas Cantigi Agus Firman, PJ Kuwu Cemara Suwirya dan beberapa Balita anak Stunting, Senin 20 Mei 2024.

 

Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin saat kegiatan berlangsung mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan Program dari pusat ke pemerintah daerah dengan percepatan penurunan stunting di wilayah kecamatan Cantigi.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka anak Stunting di Kabupaten Indramayu khususnya di wilayah Kecamatan Cantigi yang bekerjasama dengan semua pihak, Sesuai arahan Bupati Indramayu wilayah Kabupaten Indramayu Zero Stunting”Kata Camat.

 

Sementara Serda Sahrudin Babinsa Koramil 1602 Sindang saat melaksanakan kegiatan berlangsung menyampaikan bahwa ini tugas kita bersama untuk menekan angka Stunting

 

“kegiatan yang dilaksanakan dilokasi ini adalah dengan dilaksanakannya Penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan serta Pemberian Gizi tambahan kepada anak Stunting di wilayah dari dinas BPBD Kabupaten Indramayu,”Ungkapnya.(Maskani)