Kodim 0616 Indramayu menghadiri Acara Haul Maulana HABIB Umar Bin Toga Ke-132

Kodim 0616 Indramayu menghadiri Acara Haul Maulana HABIB Umar Bin Toga Ke-132

24news.id.-Indramayu-Pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2024, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Falah di Desa Singaraja, Kecamatan Indramayu, menjadi tuan rumah acara Silaturahmi Nasional Kebangsaan (SILATNAS) yang diadakan dalam rangka Haul Maulana Habib Umar bin Thoha bin Yahya ke-132, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, dengan tujuan mendorong kedewasaan dalam berdemokrasi menjelang Pilkada serentak 2024.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dewan Pertimbangan Presiden (WANTIMPRES) Republik Indonesia, serta pejabat penting lainnya, seperti Menteri Koperasi dan UKM RI yang diwakili oleh Plt. Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok, Rahmadi, S. Sos., MM., dan Pj. Gubernur Jawa Barat yang diwakili Kabag Kesra Setda Provinsi Jabar, Fais Rahman, S.STP., MAP. Selain itu, hadir pula Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, S.I.P., Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan, S.H., S.I.K., M.Si., serta berbagai perwakilan dari OPD, camat, kuwu, dan lurah se-Kabupaten Indramayu.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan doa, sambutan-sambutan dari para pejabat yang hadir, dan peninjauan UMKM.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Kabupaten Indramayu, H. Suwenda, menekankan pentingnya kedewasaan dalam berdemokrasi, terutama menjelang Pilkada serentak 2024.

“Mengingatkan masyarakat agar tidak termakan oleh isu-isu sosial atau hoaks yang dapat memecah belah persatuan bangsa, dan mengajak para pemuka agama untuk memberikan pendidikan politik yang cerdas kepada masyarakat,”Kata Staf Ahli Bidang Ekonomi kabupaten Indramayu.

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, S.I.P., dalam sambutannya menekankan pentingnya Pilkada serentak sebagai wahana pemenuhan hak-hak politik rakyat secara langsung, inklusif, dan demokratis.

“Berharap Pilkada dapat berlangsung dengan aman, damai, jujur, dan adil, serta menghasilkan pemimpin daerah yang berkompeten dan berintegritas tinggi,”Ungkap Dandim Indramayu.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan, S.H., S.I.K., M.Si., juga menyampaikan tugas pokok Kepolisian dalam rangka pengamanan Pilkada untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di daerah tersebut.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM RI yang diwakili oleh Rahmadi, S. Sos., MM., memberikan wawasan tentang pentingnya transformasi pelaku UMKM dari sektor informal ke formal, sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas dan daya saing usaha kecil di Indonesia.

Acara SILATNAS ini berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif, sesuai dengan harapan semua pihak yang terlibat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Indramayu dapat lebih matang dalam menyikapi dinamika politik dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,”Pungkasnya.
(Maskani)