Kodim 0616 Indramayu melalui Babinsa bantu Masyarakat atasi kesulitan Air Bersih

Kodim 0616 Indramayu melalui Babinsa bantu Masyarakat atasi kesulitan Air Bersih

24news.id.-Indramayu-Sebagai upaya membantu masyarakat petani, Babinsa Jajaran Kodim 0616 Indramayu  bersama warga serta rekan-rekan Babinsa melaksanakan kerja bakti membuat pondasi tandon air bersih dan Sumur gali rencana kedalaman 25 SD 30 meter dengan diameter 1,5 meter.

Kerja Bhakti tersebut guna membantu warga masyarakat sekitar dalam rangka mengatasi kesulitan air bersih di Blok Prempu 1 Desa Eretan wetan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Jum’at 10 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Jajaran Kodim 0616 Indramayu mengungkapkan, kerja bakti merupakan bentuk kegiatan gotong-royong dan saling bahu-membahu antara Babinsa dengan masyarakat sekitar.

“Kami akan selalu siap membantu di setiap kegiatan masyarakat, serta membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” ungkap Babinsa saat pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, pembuatan saluran air ini mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada musim penghujan, sehingga tidak terjadi kebanjiran dan dapat mengurangi genangan air di wilayah.

Kegiatan ini sekaligus sebagai contoh kepada warga bahwa kegiatan yang dilakukan secara gotong-royong akan dapat meringankan beban dan pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan.

Kegiatan tersebut tidak hanya mengantisipasi datangnya musim penghujan, tetapi juga untuk memperbaiki infrastruktur. Selama kegiatan berlangsung, suasana keakraban dan kekompakan yang terjalin sangat baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam melaksanakan kerja bakti pembuatan pondasi tandon tersebut.

“Kami juga mengimbau kepada warga agar budaya gotong-royong seperti ini tidak boleh dilupakan dan terus dijaga, apalagi di wilayah pedesaan, mengingat saat ini semangat gotong royong sudah mulai luntur akibat perkembangan zaman,” Ungkap Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menegaskan, dengan gotong-royong akan dapat memelihara hubungan yang harmonis sesama warga dan juga dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan.

“Untuk itu, diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan antara warga masyarakat dengan TNI, khususnya Babinsa untuk selalu bekerja sama dan selalu mengutamakan gotong royong dengan warga,”Pungkasnya.(Maskani)