Kodim 0616 Indramayu Melaksanakan Upacara Rutin 17 an Pengibaran Bendera Merah Putih

Kodim 0616 Indramayu Melaksanakan Upacara Rutin 17 an Pengibaran Bendera Merah Putih

 

Indramayu,-Kodim 0616 Indramayu melaksanakan Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih 17-an setiap bulan,bertempat di Lapangan Apel Makodim 0616/Indramayu Jl. Gatot Subroto No 01 Desa Pekandangan Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu,Senin 18/3/2024

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P sebagai Inspektur upacara membacakan Amanat dari Pangdam III/Siliwangi menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan
oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi dimanapun yang bertugas.

“Pada kesempatan ini,saya perlu menegaskan kembali tentang norma dasar keprajuritan yang harus di pedomani oleh seluruh prajurit Siliwangi. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI sebagai landasan setiap langkah yang diambil. Ini bukan sekadar slogan, tetapi.komitmen yang harus dihayati dan diamalkan oleh setiap prajurit TNI.Pola pikir dan pola tindak harus selaras dengan ketiga landasantersebut,”Kata Dandim 0616 Indramayu

Masih di sampaikan Dandim,Ketiga landasan ini merupakan kompas moral yang menuntun prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya.Setiap prajurit Kodam III/Siliwangi, juga harus Militan Dalam Pertempuran.Militansi Prajurit Siliwangi akan menjadi kunci utama dalam meraih kemenangan dalam pertempuran di daerah operasi.Ingat, yang kita hadapi telah bertransformasi dan adaptif dengan perkembangan taktik dan teknologi saat ini.Maka,militansi prajurit menjadi penentu setiap keberhasilan.

“Para Peserta Upacara sekalian yang saya banggakan.Menjadi prajurit dan PNS merupakan suatu kebanggaan,karena tugas-tugas yang diamanahkan kepada kita,merupakan tugas yang mulia.Selain itu institusi TNI juga memiliki tradisi dan kehidupan khas, yang memiliki otoritas dan irama yang membentuk kita menjadi disiplin, teratur, loyal dan memiliki jiwa korsa yang tinggi. Kehidupan seperti ini mungkin tidak dapat ditemukan pada setiap organisasi.Sehingga pilihan menjadi seorang prajurit akan menjadi sumber kebahagiaan bagi kita,”Ungkapnya.

Dalam bacaan amanatnya Pangdam III Siliwangi memerintahkan setiap prajurit Siliwangi agar memegang filosofi “Ulah Ngerakeun” yang mendasari dalam setiap langkah pengabdian.Filosofi ini menekankan pentingnya tanggung jawab dan disiplin untuk menjaga kehormatan diri, keluarga, dan satuan. Setiap langkah Prajurit Siliwangi adalah pertaruhan.

“Keputusan yang diambil memiliki
konsekuensi.Oleh karena itu, kalian harus selalu berhati-hati, cermat, dan fokus dalam menjalankan tugas.Miliki target yang jelas,tingkatkan kemampuan, dan harumkan nama satuan dengan prestasi. Jangan pernah berfikir untuk melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan satuan,”Lanjutnya.

Program Unggulan Kasad tentang Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Air,Rehab Swakelola,percepatan penurunan Stunting, bersatu dengan alam dengan membersihkan lingkungan harus kita jawab dengan kerja keras di wilayah untuk membantu Pemerintah Daerah dengan menjadi yang terdepan dalam Pembangunan, sehingga hal tersebut selaras dengan tugas TNI AD,”Pungkasnya .(Msi)