Ketahanan Pangan,Koramil 1605 Sukagumiwang Bersama Dinas Terkait melakukan Pengubinan Padi

Ketahanan Pangan,Koramil 1605 Sukagumiwang Bersama Dinas Terkait melakukan Pengubinan Padi

 

24news.id.-Indramayu-Hasil Ubinan Tanaman Padi di Demplot Pupuk Organik Cair Bantuan Pertamina dengan BPP Kecamatan Sukagumiwang dan Koramil 1605/Sukagumiwang oleh Pemilik Lahan sawah yang digunakan Demplot Pupuk Organik Cair.

 

 

Hasil ubinan tersebut banyak perbedaan antara Padi yang tidak menggunakan Pupuk Bios dengan Padi yang menggunakan Pupuk Bios Organik Cair

 

Serda Sumber Wunto Babinsa Koramil 1605 Sukagumiwang saat pelaksanaan Pengubinan menjelaskan bahwa Penggunaan pupuk organik Bios 44 DC.Berdasarkan hasil Demplot di lapangan terbukti dapat meningkatkan produksi dan produktivitas hasil padi sebesar 27.2 Persen.

 

 

“Dengan Pupuk Organik Cair potensi hasil 8.8 ton/Ha dan dapat meningkatkan produktivitas padi, kemudian Tanpa Pupuk Organik Cair produktivitas padi 6.4 Ton /Ha,”Kata Serda Sumber Wunto saat dilokasi.

 

 

Kegiatan pengamatan tersebut bersama BPP/PPL , Sulardi Camat Sukagumiwang beserta jajarannya, Ela Dinas ketahanan pangan dan pertanian beserta jajarannya, Enju Sujana Koordinator BPP Sukagumiwang beserta jajarannya, Wasma Kuwu Desa Sukagumiwang beserta Pamongnya, Serda Sumber Wunto Babinsa Waskaya Raksa Bumi Desa Sukagumiwang.

 

Ia berpesan kepada para Petani di wilayah sekitar agar pergunakan Pupuk Organik Bios 44 DC di wilayah pertaniannya tersebut supaya para petani mendapatkan hasil berlimpah.

 

 

“Sudah bisa di buktikan langsung oleh Para Petani di Wilayah Desa Sukagumiwang dan bisa disaksikan langsung oleh para Dinas terkait bahwa penggunaan yang sekarang digunakan petani Pupuk Organik Cair Bios 44 DC hasilnya sangat berbeda ,”Pesannya.(Maskani)