Kembangkan Sikap Nasionalisme, Koramil 1608 Karangampel Laksanakan Kegiatan Bintahwil

Kembangkan Sikap Nasionalisme, Koramil 1608 Karangampel Laksanakan Kegiatan Bintahwil

24news.id.-Bertempat di Halaman  SMPN 1 Karangampel Babinsa Koramil 1608 Karangampel melaksankan kegiatan Bintahwil kepada siswa dan siswi SMPN 1 Karangampel yang sebagaimana isi kegiatannya yaitu materi PBB dan rasa cinta tanah air.

Wawasan kebangsaan akan membantu generasi muda mengetahui tentang sejarah dan budaya negara mereka, menghargai perbedaan, serta mengembangkan sikap nasionalisme. Pertama, wawasan kebangsaan akan membantu generasi muda mengetahui detail tentang sejarah dan budaya bangsa mereka.

Sertu Budi Hartono anggota Koramil 1608/ Karangampel saat melaksanakan kegiatan Bintahwil kepada siswa mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan, pada hari Rabu 19 Juni 2024.

“Pembinaan Ketahanan Wilayah/ Binwanwil Pembinaan ketahanan wilayah, yaitu tata cara penanganan yang terpadu di mana melibatkan kepentingan dan tanggungjawab beberapa instansi sekaligus di dalam pelaksanaanya secra terkoordinir.

“Tujuan kegiatan tersebut yang pertama adalah mewujudkan bangsa yang kuat, rukun bersatu, berdaya saing tinggi, dan sejahtera,”Kata Sertu Budi H.

Selain itu, Kegiatan yang dilaksanakan juga bertujuan memupuk rasa cinta Tanah Air dan sehat jasmani, dan diharapkan selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(Maskani)