Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terus digalakan setiap Prajurit melalui Giat Komsos

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terus digalakan setiap Prajurit melalui Giat Komsos

 

24news.id.-Indramayu-Upaya Untuk memanunggalkan TNI dengan rakyat terus digalakan setiap prajurit TNI dimanapun berada, Seperti yang dilaksanakan salah satu Babinsa Koramil 1602 Sindang Sertu Kadiri dengan para Nelayan Desa Pabean ilir Kecamatan Pasekan kabupaten Indramayu.

 

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaan.

 

“Melalui Komsos, TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,”Kata Sertu Kadiri pada Kamis 28 Maret 2024.

 

Selian itu, Sertu Kadiri mengatakan, sebagai Babinsa akan senantiasa hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada seluruh warga dalam menciptakan kamtibmas.

 

Sementara itu, warga setempat Calim menuturkan, peran aktif Babinsa selama ini sangat dirasakan warga, baik dalam persoalan keamanan, keakraban, kepedulian serta sebagai mentor dalam setiap kegiatan di masyarakat sekitar.

 

“Pak Kadiri sebagai Babinsa sangat akrab dengan warga, kami berharap Para Babinsa bisa menularkan ilmu yang bermanfaat dan berguna bagi kami dan masyarakat yang lainnya,”Tutur Calim.(Msi)