Keluarga Besar Koramil 1602 Sindang Menggelar Halal Bihalal dan Lepas Purna Tugas 

Keluarga Besar Koramil 1602 Sindang Menggelar Halal Bihalal dan Lepas Purna Tugas 

 

24news.id.-Indramayu-Keluarga Besar Anggota Koramil 1602/Sindang menggelar Halal BiHalal dan Pelepasan Anggota Koramil yang Purna Tugas yang bertempat di Makoramil 1602/Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu,Kamis 11 April 2024.

 

Kegiatan tersebut turut di hadiri Danramil 1602/Sindang Kapten Inf Dadang Iskandar beserta anggota dan Ketua Persit Ranting 03 Beserta Anggota Persit yang lainnya.

 

Tradisi Halal BiHalal ini merupakan momen untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi, Makna Halal Bihalal adalah “bersih dan menyapa”, yang bermakna membersihkan hati dari dendam, rasa sakit hati, atau kesalahan yang pernah dilakukan sebelumnya.

 

Danramil 1602 Sindang Kapten Inf Dadang Iskandar saat sambutannya menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk saling memaafkan antara sesama anggota yang bertugas di Makoramil.

 

“Kegiatan saling bermaaf-maafan atas kesalahan atau kekhilafan di masa lalu setelah lebaran. Dengan menjaga silaturahmi ini, dapat mengubah hubungan sesama manusia dari benci menjadi senang, sombong menjadi rendah hati dan dari dosa menjadi terbebas dari dosa,”Kata Danramil.

 

Membersihkan hati dari dendam, rasa sakit hati, atau kesalahan yang pernah dilakukan. Selain itu, Halal Bihalal juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Makoramil.(Msi)