Karnaval Memperingati Hari Anak Nasional, Koramil 1601 Indramayu Melaksankan Pengamanan 

Karnaval Memperingati Hari Anak Nasional, Koramil 1601 Indramayu Melaksankan Pengamanan 

 

24news.id.-Indramayu-Bertempat di UPTD SDN Pabean udik 1, Koramil 1601 Indramayu melaksankan pengamanan dalam rangka Karnaval memperingati Hari Anak Nasional, dengan tema ‘ Anak terlindungi, Indonesia Maju ‘ Pancasila ada di hati anak sekolah ‘

 

Kegiatan tersebut sebagai penanggung jawab acara tersebut Ibu H.Tasrikhah M.Pd , dan dengan di dampingi oleh para guru guru kelas 1 sampai kelas 6.

 

Serka Lukman Babinsa Desa Pabean Udik mengatakan Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik anak anak agar lebih mengenal Pancasila dan Kebudayaan Bangsa Indonesia.

 

“Hari Anak Nasional dirayakan setiap tanggal 23 Juli sebagai momentum penting untuk mengkampanyekan pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,”Kata Serma Lukman.

 

Masih dikatakan Serma Lukman, bahwa Hari Anak Nasional diperingati sebagai momen untuk membangkitkan kepedulian dan partisipasi seluruh masyarakat Indonesia dalam pemenuhan hak anak.

 

“Mari kita lindungi dan kita jaga anak anak kita, agar Kelak dewasa dan masa depannya menjadi anak anak yang berguna bagi Bangsa, Negara dan Agama, juga Orang tua,”Pungkasnya.(Maskani)