Jum’at Berkah, Kodim 0616 Indramayu Bantu Warga Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Jum’at Berkah, Kodim 0616 Indramayu Bantu Warga Pasca Bencana Angin Puting Beliung

24news.id-Indramayu-Tim Evakuasi dari Kodim 0616/Indramayu bergotong royong dengan masyarakat untuk membersihkan puing-puing pasca bencana alam angin puting beliung yang menimpa masyarakat Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto menuturkan, keterlibatan TNI dalam hal membantu masyarakat merupakan aksi sosial harus dilaksanakan yang sesuai tertuang di 8 Wajib TNI (point ke-8, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sekelilingnya). Jumat,12/1/2024.

Selain itu, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto beserta Ketua Persit KCK cabang XXVII Dim 0616/Indramayu Ny.Dini Andang Radianto, ldidampingi Forkompimcam Juntinyuat meninjau lokasi Pasca bencana dan menyerahkan bantuan berupa,40 paket sembako dan mainan anak-anak untuk warga yang terdampak bencana di Blok Karangpandan RT/RW. 02 dan 03/05, Desa/Kecamatan Juntinyuat dan Blok Pulobi RT/RW. 04/07, Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

“TNI akan selalu hadir untuk rakyat,sebagai bentuk pemberian support moril dan tenaga serta memberi pengertian kepada warga setempat,bahwa TNI hadir ditengah-tengah masyarakat,bahwa TNI itu akan selalu hadir untuk rakyat Indonesia,” Kata Dandim Indramayu.

Dandim menyebut bahwa warga yang terdampak dari bencana alam angin puting beliung,sudah kembali kerumah masing-masing dan sudah beraktivitas seperti hari hari biasanya.(Maskani)