Jaga Ekosistem Keindahan Laut dengan Mengedukasi Masyarakat terkait Alat Penangkapan Ikan 

Jaga Ekosistem Keindahan Laut dengan Mengedukasi Masyarakat terkait Alat Penangkapan Ikan 

 

24news.id.-Indramayu- Sosialisasi Bahaya penangkapan ikan yang merusak dari mulai Alat setrum, bahan beracun dan bahan peledak yang bertempat di Kantor Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu,pad Hari Senin tanggal 13 Mei 2024.

 

Dalam Edukasi dan Sosialisasi tersebut nampak hadir Camat Pasekan Dedeh Nurjanah, PSDKP provinsi wilayah Utara Provinsi Jawa barat Muhamad Saleh, Dinas perikanan dan kelautan Indramayu Sunarto (Koordinator Penyuluh), Polair Indramayu KBO Aiptu Bagus Beserta 2 Orang Anggota, Babinsa Desa Pabean Ilir Serda Iswandi, bhabinkamtibmas, Kuwu Desa Pabean Ilir beserta Pamongnya, dan Para Pekerja penangkap ikan yang Merusak di wilayah sekitar laut Kabupaten Indramayu.

 

 

Dalam kegiatan Sosialisasi Bahaya penangkapan ikan yang merusak dengan Alat setrum, bahan beracun dan bahan peledak, Pemerintah bersama unsur terkait bekerjasama dengan masyarakat sedang melaksanakan dan melakukan Edukasi kepada Masyarakat terkait alat penangkapan ikan yang menggunakan setrum ikan adalah mengakibatkan kerusakan terumbu karang dan ekosistem di sekitarnya, serta menyebabkan kematian berbagai jenis dan ukuran yang ada di perairan.

 

Serda Iswandi Babinsa Koramil 1602 Sindang usai mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa setelah dilakukan kegiatan sosialisasi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melindungi keberlanjutan sumber daya perairan dan ekosistem laut di wilayah.

 

 

“Menambah pengetahuan para Nelayan akan bahayanya mengunakan Alat Setrum dan bahan peledak untuk menangkap ikan tidak diperbolehkan.(Maskani)