Jadi Bahasa Gaul Populer, Apa Arti Kata Bestie Sebenarnya?

Jadi Bahasa Gaul Populer, Apa Arti Kata Bestie Sebenarnya? Jadi Bahasa Gaul Populer, Apa Arti Kata Bestie Sebenarnya?

Apa arti kata bestie yang kerap diperbincangkan di media sosial? Kata ini merupakan sebuah slang atau bentuk tidak baku yang diambil dari bahasa Inggris.

Biasanya, kata bestie dijadikan sebagai sebuah ajakan atau panggilan untuk sahabat. Untuk lebih jelasnya, berikut pengertian kata bestie yang dirangkum dari berbagai kamus daring.

Apa Arti Bestie?

Berdasarkan kamus Cambridge, kata bestie merupakan slang yang memiliki arti sahabat atau teman dekat. Slang sendiri merupakan istilah dari bahasa gaul internasional yang diucapkan dalam situasi informal.

Kata bestie digunakan untuk menunjukkan kedekatan yang terjalin. Jadi, arti kata bestie bukan sekedar teman biasa, melainkan mereka yang sudah dekat dan akrab.

Selain itu, bestie juga merupakan singkatan dari kata best friend yang artinya teman baik. Menurut kamus daring vocabulary.com, bestie telah lama digunakan untuk menggambarkan sosok orang terdekat.

Kata bestie mulai muncul di kamus sebagai istilah slang setelah tahun 2010. Sebelum bestie, ada kata best friend forever atau BFF yang cukup populer digunakan untuk memanggil orang terdekat seperti sahabat.

Digunakan untuk Menyapa Sesama Pengguna Media Sosial

Dikutip dari laman The Interest Me, kata bestie juga digunakan untuk menyapa pengguna media sosial satu sama lain.

Sapaan ini dirasa lebih menghangatkan sebagai awalan yang baik untuk memulai interaksi, meski mereka tidak mengenal satu sama lain.

Banyak pengguna media sosial yang percaya bahwa penggunaan kata bestie terdengar lebih ramah dan menyenangkan.

Awal Kemunculan Kata Bestie

Kata bestie mulai muncul sebagai sebuah bahasa gaul pada Januari 2021 ketika seorang pengguna TikTok dengan username @tiktoshh mengunggah beberapa video dengan menyebutkan kata tersebut di dalamnya.

Ia mengulang kalimat “bestie vibes only” pada videonya hingga berujung viral. Nah, pengguna TikTok lain akhirnya menggunakan suara sebagai backsound dan dibuat ulang atau remake.

Setelahnya, kata bestie menjadi populer dan banyak digunakan hingga kini.