Gelar Bakti Sosial Koramil 1601 Indramayu Bersama Polsek Tanam Ratusan Pohon

Gelar Bakti Sosial Koramil 1601 Indramayu Bersama Polsek Tanam Ratusan Pohon

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1601 Indramayu bersama Polsek Balongan melaksanakan bakti Sosial dengan melakukan penanaman pohon Cemara di Pantai pesisir laut Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Kamis 27 Juni 2024.

 

Bukan saja melibatkan anggota Polsek Balongan melainkan menggandeng semua lapisan tokoh masyarakat dan Forkopimcam Balongan dalam aksi penanaman pohon cemara menjelang Hari Bhayangkara ke-78.

 

Kapolsek Balongan IPTU Wawan menyampaikan dan memberikan apresiasi positif terhadap aksi penanaman pohon cemara yang tentunya menyelamatkan bumi dan aksi itu sebagai wujud nyata terhadap lingkungan, khususnya pelestarian tanaman yang berjenis pohon cemara.

 

“Dengan turut melibatkan unsur masyarakat, Forkompimcam, dan komunitas pecinta pepohonan, ini juga sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI dan Masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan Tagline Hari Bhayangkara Ke-78 yaitu Polri Presisi Untuk Negeri menuju Indonesia Emas”, tutur Iptu Wawan.

 

Sementara Serda Eka Nurcahyo Babinsa Koramil 1601 Indramayu menuturkan sebanyak 300 pohon cemara telah tertanam di sepanjang pantai laut pesisir yang berada di Desa Balongan.

 

“Menanam pohon Cemara merupakan ekosistem dengan sifat dan bentuk yang unik serta mempunyai fungsi dan manfaat yang beragam bagi manusia dan mahluk hidup lainnya salah satunya pohon cemara yang memiliki berbagai manfaat bagi manusia dan lingkungan menjadi penyumbang terbesar produksi oksigen di bumi dan penyerap emisi karbondioksida dengan berbagai manfaat yang diberikan,”Pungkasnya

.(Maskani)