Forkopimcam Cantigi Melaksanakan Rapat Kegiatan Mini Loka Karya Lintas Sektoral 

Forkopimcam Cantigi Melaksanakan Rapat Kegiatan Mini Loka Karya Lintas Sektoral 

 

24news.id.-Indramayu-Pada Hari Senin Tanggal 05 Agustus 2024, bertempat di Kantor UPTD Kecamatan Cantigi, Forkopimcam Cantigi melaksankan Kegiatan Mini Loka Karya lintas sektor ke VII UPTD KB kecamatan Cantigi Tahun 2024, Bahas Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

 

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin, Danramil 1602/Sdg di wakili Serma Warsono, Kapolsek Cantigi, Kepala UPTD KB Cantigi beserta kader PLKB, Ka Puskesmas Cantigi, Bidan Kordinator PKM Cantigi, Staf Ahli Gizi PKM, Kepala KUA Cantigi, dan Kuwu Desa Panyingkiran Kidul Sugiyanto.

 

Camat Cantigi M.Zarnal Muttaqin saat melaksanakan Rapatnya mengatakan, Kegiatan Mini Loka Karya membahas tentang Pola makan pola asuh akan di edukasi ke warga sekecamatan Cantigi.

 

“Menghapus tradisi warga cantigi yang orang tuanya nikahkan anaknya di usia muda, dan Pencegahan Hamil muda atau Hamil duluan sebelum nikah akan di himbau ke seluruh warga dengan masif,”Kata Camat Cantigi.

 

Selain itu, Kata Camat Edukasi Organ reproduksi yang baik pada usia 20 tahun akan di sosialisasikan kepada seluruh warga, dan Sosialisasi juga akan dilaksanakan di SLTP SLTA di wilayah Sekecamatan Cantigi.

 

“Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk stunting di hentikan sementara, dan Lokmin yang akan datang dilaksanakan akan di hadiri Kepsek dan Lebe sekecamatan Cantigi,”Ungkapnya.

 

Sementara Danramil 1602 Sindang Melalui Serma Warsono menyampaikan bahwa Data Calon Pengantin dan Warga yang hamil duluan dari PKM atau KUA agar di infokan ke unsur Muspika Cantigi

 

“Untuk Jumlah anak stunting saat ini 13 anak dan data di masukan aplikasi/Link tersendiri, dan berharap semua steakholder terkait bekerjasama untuk menangani hal tersebut,”Pungkasnya.(Maskani)