Diskusi Publik Bersama Candak dengan Tema “Partisipasi Pemuda Menuju Pilkada Serentak 2024”

Diskusi Publik Bersama Candak dengan Tema “Partisipasi Pemuda Menuju Pilkada Serentak 2024”

24news.id.-Indramayu-Komunitas Cantigi Bertindak ( CANDAK ) menggelar acara Diskusi Publik dengan tema “Partisipasi Pemuda Menuju Pilkada Serentak tahun 2024” dan sebagai Pemateri I Kang Masykur ketua KPUD Kabupaten Indramayu, dan Pemantik II M.Saprudin anggota Bawaslu Kabupaten Indramayu, Minggu 04 Juli 2024 Malam.

Dalam diskusinya tersebut dihadiri M.Zaenal Muttaqin Camat Cantigi, Darjono Kuwu Desa Lamaran tarung beserta Pamongdesa, anggota Bawaslu Kabupaten Indramayu M.Saprudin, Ketua KPUD Indramayu Masykur, Ketua Panwascam Cantigi Doniyanto, Ketua PPK Cantigi Taryanto, dan Puluhan peserta dari Komunitas Candak.

Dalam sambutannya Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin mengatakan, Pemuda milenial dan Gen Z yang secara Nasional memiliki hak pilih dengan prosentase 56%, tentu harus lebih berpartisipasi aktif dalam menyalurkan hak pilihnya sesuai keinginan dan keyakinannya dalam setiap Pemilihan.

“Sehingga proses demokrasi yang dihasilkan akan mampu memberikan legitimasi yang kuat dalam penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu juga keterwakilan suara pemuda akan mampu memberikan kontribusi positif dan konstruktif bagi kemajuan suatu bangsa,”Kata Camat saat sambutannya dalam acara tersebut.

Camat berharap dengan adanya kegiatan ini, mudah mudahan pastisipasi pemuda dalam pemilihan Pilkada serentak tahun 2024 baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

“Dengan adanya kegiatan Diskusi ini, mudah mudahan memantik dan memanggil pemuda pemudi yang lainnya untuk berperan aktif dan proaktif serta ikut Berpartisipasi dalam hal penyelenggaraan dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024, dengan situasi aman dan kondusif,”Pesannya.(Maskani)