Dandim 0616 Indramayu Bersama Bupati Melaksankan Peninjauan Pembersihan Saluran Sungai Praja Gumiwang

Dandim 0616 Indramayu Bersama Bupati Melaksankan Peninjauan Pembersihan Saluran Sungai Praja Gumiwang

24news.id.-Indramayu-Pada hari Kamis, 25 Juli 2024, bertempat di bantaran Sungai Praja Gumiwang, Desa Babadan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga bersama Bupati Indramayu melaksanakan peninjauan pembersihan saluran sungai Praja Gumiwang Perbatasan Desa Babadan Kecamatan Sindang dengan Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, Para OPD Kabupaten Indramayu, Danramil 1602/Sindang, diwakili Batuud Koramil 1602/Sindang, Serma Warsono, Kapolres Indramayu, diwakili Kapolsek Sindang, AKP Hendi Suhendi, Kapolsek Pasekan Iptu Edi Mulyana, Camat Sindang Dadang Supriatna, Camat Pasekan Dedeh Nurjanah, Satker OP BBWS Cimanuk Cisanggarung, Satker pjsa BBWS CIMANUK Cisanggarung, Para Kuwu Sekecamatan Sindang dan Sekecamatan Pasekan, dan Warga.

Dalam penyampaiannya Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina selaku Kepala Daerah Kabupaten Indramayu, mohon kepada pihak BBWS, untuk membersihkan saluran sungai Praja Gumiwang Perbatasan Desa Babadan Kecamatan Sindang dengan Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan, dari tanaman liar yang menutupi aliran air sungai Cimanuk, serta merapihkan lumpur dan sampah limbah kayu, yang hampir menjadi tanah timbul yang akan menjadi tanggulan yang akan menutupi pintu air Babadan tersebut.

“Serta setelah pembersihan tamanan liar selesai dilaksanakan, kami berharap untuk pihak BBWS, membuatkan sedimentasi sungai demi kelancaran aliran air dari sampah dan limbah rumah tangga dari kelalaian masyarakat,”Ungkap Bupati Indramayu.

Sementara Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga berpesan kepada masyarakat yang hadir, serta kepada para kepala desa untuk bersama sama saling menjaga kebersihan.

“Agar memberikan sosialisasi kepada warganya, untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan dapat memelihara kelestarian sungai bersama sama dengan yang lain,”Pesan Dandim.(Maskani)