Cek Pintu Air Sekunder, Melalui Kegiatan Monitrong Babinsa Koramil 1610 Krangkeng

Cek Pintu Air Sekunder, Melalui Kegiatan Monitrong Babinsa Koramil 1610 Krangkeng

24news.id.-Indramayu-Koramil 1610 Krangkeng Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksankan kegiatan Monitoring debit air saluran sekunder di pintu rancang Desa Dukuhjati Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, Minggu 07/07/2024.

Saat pelaksanaannya, Koptu Iwan Babinsa Koramil 1610 Krangkeng mengatakan, kegiatan pengecekan pintu air sekunder gadung 6 di blok rancang Desa Dukuhjati terkait hujan turun selama 2 hari di wilayah Desa Dukuhjati.

“Pengecekan dilaksanakan untuk monitoring debit air kiriman dari pintu air Kalikapur mengarah ke saluran sekunder, antisipasi banjir kiriman yang berdampak di wilayah Desa Dukuhjati kecamatan Krangkeng,”Kata Koptu Iwan

Selain itu, Ia juga Melaksanakan pengecekan volume air di pintu sekunder gadung 2, dan Menghimbau kepada Raksa Bumi dan Pamongdesa untuk antisipasi jika terjadi luapan air.

“Menghimbau kepada raksa bumi untuk menginformasikan kepada Babinsa kalo ada info penting di wilayah,”Ungkapnya.

Badrudin (Raksa Bumi) menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Babinsa Koramil 1610 Krangkeng yang sudah aktif di wilayahnya terkait Keadaan dan situasi, Rasa kepedulian dapat menumbuhkan Jiwa Sosial yang tinggi.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Babinsa yang selalu aktif di wilayah kami, sehingga komunikasi Masyarakat, Pamongdesa dengan Babinsa berjalan baik dan sangat dekat,”Pungkasnya.(Maskani)