Cegah Stunting dan Gizi Buruk, Babinsa dampingi Kegiatan Posyandu 

Cegah Stunting dan Gizi Buruk, Babinsa dampingi Kegiatan Posyandu 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu pos Matahari dan Cempaka di Blok Cukup Desa Cantigi Wetan Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Jum’at 17 Mei 2024.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Cantigi Wetan Pelda Agus Santoso, Bhabinkamtibmas, Pj Kuwu Desa Cantigi Wetan Suwanto bersama Pamongdesa, Bidan Desa Cantigi Wetan Bidan Ika bersama Tiem, Ibu Balita dan Lansia

 

Pelda Agus Santoso Babinsa Koramil 1602 Sindang saat pelaksanaan kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut Memberikan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak di wilayah Binaannya.

 

Memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan, Memantau tumbuh kembang anak, sehingga anak terhindar dari risiko kekurangan gizi atau gizi buruk.

 

Selain itu, Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan Mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan pada anak, ibu hamil, dan ibu menyusui, sehingga penanganan dapat segera dilakukan oleh tenaga kesehatan.

 

“Adapun hasil Posyandu dengan rincian seperti Balita 54, Bumil 2, dan Lansia : 19 orang,”Ungkap Pelda Agus S.

 

Pihaknya berpesan kepada warga masyarakat Desa Cantigi Wetan agar selalu Menjaga kesehatan dan menjaga Pola makan yang Benar,agar Ibu Hamil dan Anak Balita bisa tumbuh sehat.

 

“Dengan menjaga pola makan Empat Sehat Lima Sempurna bagi Ibu Hamil dan anak Balita selalu di beri Asi agar pertumbuhannya sehat,”Pungkasnya.(Maskani)