Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Sindang Laksanakan Kegiatan Strong Point Wiralodra

Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Sindang Laksanakan Kegiatan Strong Point Wiralodra

24news.id.-Indramayu-Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Sindang, dilaksanakan kegiatan Strong Point Wiralodra.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Beyond Trust Presisi 2024 Triwulan III, yang bertujuan untuk mengantisipasi potensi kerawanan di wilayah daerah tersebut.

Kapolsek Sindang, AKP H. Suhendi, S.H., M.H., mengatakan bahwa patroli tersebut dilakukan ini mencakup sejumlah lokasi strategis seperti Terminal Sindang, Panyindangan Wetan, Jembatan Merah Desa Terusan, dan beberapa titik lainnya yang dinilai rawan terjadi tindak kejahatan.

“Dilaksanakannya kegiatan ini adalah mencegah kejahatan jalanan seperti geng motor, tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor),”Kata Kapolsek Sindang.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi aksi premanisme, pesta minuman keras, dan aktivitas anak-anak muda yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Meskipun demikian, patroli tersebut menghadapi beberapa kendala, seperti kondisi jalan yang berlubang di wilayah Kecamatan Sindang, yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, sepinya lokasi yang dituju juga menjadi perhatian, karena dapat memicu terjadinya kejahatan jalanan.

“Namun, hasil dari kegiatan Strong Point Wiralodra ini menunjukkan situasi wilayah hukum Polsek Sindang yang tetap aman dan kondusif. Kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat,”Ujar Kapolsek Sindang

Kegiatan patroli ini diikuti oleh AIPTU Hadi, AIPDA Solehudin, dan BRIPKA Sujono, yang melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi.

(Maskani)