Cegah Kebanjiran,Anggota Koramil 1602 Sindang bersama Pemdes melaksanakan Karya Bhakti

Cegah Kebanjiran,Anggota Koramil 1602 Sindang bersama Pemdes melaksanakan Karya Bhakti

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang bersama Pemdes dan warga giting royong melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Selokan dan Saluran Air untuk mencegah tergenang air musim penghujan di Desa Cemara Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu.Rabu 27/12/2023

Dilakukan pembersihan tersebut di Blok Karang uyah RT 04 / RW 02,kegiatan karya bakti gotong royong pembersihan selokan/saluran air dari sampah kotoran yang menyumbat di saluran irigasi air.

Kegiatan tersebut diikuti Ketua BPP Cantigi Sujana beserta staf,Kuwu Cemara Tahjudin,Babinsa Koramil 1602/Sindang Serda Sunanto,Lurah Wasjudin dan Para Pamong Desa Lainnya.

Saat pelaksanaan berlangsung Serda Sunanto menjelaskan,kegiatan karya Bakti bersama aparatur pemerintahan Desa merupakan program dari Komando Atas,untuk mengajak masyarakat gotong royong dalam menjaga lingkungan.

“Banyak manfaat yang di dapat dari giat Karya Bakti,salah satunya mencegah tersumbatnya saluran irigasi untuk mengairi persawahan,”Kata Serda Sunanto saat dilokasi pembersihan.

Masih dikatakan Serda Sunanto bahwa Karya Bhakti TNI ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat

“Selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Koramil 1602 Sindang dengan Instansi dan warga sekitar,kegiatan ini juga sebagai antisipasi saat musim penghujan dari kebanjiran,”Pungkasnya.