Cegah Kebanjiran Saat Musim Penghujan, Koramil 1602 Sindang Bersama Pemdes melaksanakan Karya Bhakti

Cegah Kebanjiran Saat Musim Penghujan, Koramil 1602 Sindang Bersama Pemdes melaksanakan Karya Bhakti

Indramayu-Koramil 1602 Sindang bersama pemerintah desa Terusan melaksanakan Kerja Bakti Dalam Rangka Program Jumat Bersih Desa Terusan yang bertempat di lingkungan kantor Desa Terusan Jl.Raya Terusan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Jum’at 19/1/2024

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap Jum’at di lingkungan tersebut merupakan program dari Pemerintah Daerah wajib diLaksanakan disetiap desa.

Sertu wartono saat melaksanakan Jum’at bersih mengatakan bahwa menghadapi dan mengantisipasi kebanjiran saat musim penghujan dengan cara membersihkan selokan dan aliran air yang menghambat pembuangan air di wilayah sekitar.

Kegiatan Kerja Bakti Jumat Bersih Desa Terusan

“Membersihkan saluran air dan membersihkan rumput tumbuh di trotoar dan mengalirkan air yang tergenang di Jalan Umum,”Kata Sertu Wartono

Selain kegiatan tersebut Sertu Wartono bersama pamong desa membersihkan dan memangkas ranting pohon yang rimbun supaya terlihat bersih dan rapih di sekitar lingkungan tersebut. Sementara Kuwu Desa Terusan H.Karyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Koramil 1602 Sindang yang mendukung kegiatan karya Bhakti Jum’at bersih.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Babinsa Koramil Sindang yang telah mengikuti kegiatan karya bhakti bersama pamong desa, bersih bersih di sekitaran halaman dan lingkungan,”Ucapnya.