Cegah Hama Tikus, Koramil 1608 Karangampel Bersama Petani Melaksanakan Gropyokan Tikus

Cegah Hama Tikus, Koramil 1608 Karangampel Bersama Petani Melaksanakan Gropyokan Tikus

 

24news.id.-Indramayu-Pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024, Pelda Asim anggota Koramil 1608/Karangampel melaksanakan kegiatan komsos gropyokan tikus dengan Para Petani Desa Kedokan Agung blok Telaga.

 

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Upaya mencegah tanaman padi jangan sampai rusak akibat serangan hama tikus.

 

Pelda Asim Babinsa Koramil 1608 Karangampel saat dilokasi kegiatan mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya kepedulian TNI kepada para Petani guna untuk meningkatkan program Ketahanan pangan dan pencegahan hama tikus.

 

“Sebagian kegiatan gotong royong antara TNI dengan para Petani agar pencegahan hama tikus semakin berkurang di lahan sawah,”Kata Pelda Adim saat bersama para Petani.

 

Respon cepat dari TNI atas dasar keluhan dan laporan dari para Petani terkait maraknya hama di tikus di sawah tersebut dan langsung melakukan musyawarah agar kegiatan Gropyokan ini dapat terlaksana bersama sama.

 

“Petan penting dan kepedulian dari para Petani ini sangat di butuhkan untuk pencegahan dan mengurangi hama tikus di lahan persawahan ini,”Pungkasnya.

 

Sementara Para Petani di wilayah sekitar menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang sudah Peduli dan membantu ikut terjun melaksankan Gropyokan tikus dengan para petani.

 

“Terimakasih Pak Babinsa Koramil 1608 Karangampel yang sudah ikut serta dalam kegiatan dengan para Petani, dan apresiasi atas Respon Cepat sehingga Kegiatan Gropyokan tikus ini dapat terlaksana dengan cepat,”Ucapnya.(Maskani)