Cegah Air Laut Masuk Ke Area Sawah, Koramil 1602 Sindang Bersama Unsur Terkait Melaksankan Musyawarah

Cegah Air Laut Masuk Ke Area Sawah, Koramil 1602 Sindang Bersama Unsur Terkait Melaksankan Musyawarah

24news.id.-Indramayu-Pada Hari Kamis Tanggal 11 Juli 2024, bertempat di  Ruang Kuwu Balaidesa Panyingkiran Lor Kecamatan Cantigi kabupaten Indramayu melaksanakan kegiatan  Rembug musyawarah tentang bidang pertanian wilayah area tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kuwu desa Panyingkiran Lor, Babinsa  Serma Warsono, Ka BPP Cantigi, Mantri Irigasi, PPL Pertanian, dan Lurah setempat.

Usai musyawarah dilaksanakan, Serma Warsono Babinsa Koramil 1602 Sindang menyampaikan hasil rembug musyawarah tersebut seperti Pengairan dan musim tanam kedua /Gadu.

“Pengairan irigasi MT II menggunakan jasa pompanisasi yang di ketua Cutnedi dengan mengambil air dari Sungai Cimanuk menggunakan mesin pompa,”Kata Serma Warsono, pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2024.

Setelah itu, Ia juga akan di sampaikan ke instansi terkait utk pembuatan Kisdam (bendungan darurat) di Blok Waledan dekat Bendungan Karet untuk mencegah air laut masuk ke area sawah ketika di sedot deng mesin pompa lokasi tersebut

Para petugas wilayah akan menghimbau para petani agar segera melaksanakan olah lahan, persemaian dan penanaman padi di wilayah tersebut,”Pungkasnya.(Maskani)