Camat Cantigi Bersama Koramil 1602 Sindang Melaksankan Peninjauan Saluran Irigasi

Camat Cantigi Bersama Koramil 1602 Sindang Melaksankan Peninjauan Saluran Irigasi

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang bersama Camat Cantigi dan Kuwu Desa Lamaran tarung melaksankan peninjauan saluran irigasi sungai Cimanuk Kecamatan Cantigi kabupaten Indramayu, Pada hari Senin tanggal 05 Agustus Tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di blok Waledan Desa Lamaran tarung dengan di hadiri Camat Cantigi Muhammad Zaenal Muttaqin, Danramil 1602/Sindang Kapten Inf Dadang Iskandar beserta 2 anggota, Kuwu Desa Lamaran tarung Darjono, dan para Petani.

Saat dilokasi Peninjauan Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin mengatakan adapun tujuan melakukan peninjauan untuk mengetahui secara langsung persawahan yang selama ini kering/kekurangan air dilokasi sawah sekitar.

“Memastikan saluran air biasa mengalir di persawahan Blok Waledan, dan bisa langsung Komunikasi dengan para petani dan menampung permasalahan di lapangan,”Kata Camat Cantigi.

Sementara itu, Danramil 1602 Sindang Dadang Iskandar mengungkapkan Melaksanakan pendampingan bidang Pertanian dan mendukung program pemerintah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Keseriusan TNI dalam menangani persoalan pertanian adalah sebuah kewajiban yang harus di jalankan guna meningkatkan Program Ketahanan pangan Nasional,”Pungkasnya.

(Maskani)