Brigjen TNI Agus Prasetya Kunjungi Kabupaten Indramayu Melihat Perkembangan Pertanian 

Brigjen TNI Agus Prasetya Kunjungi Kabupaten Indramayu Melihat Perkembangan Pertanian 

 

 

24news.id.-Indramayu-Kunjungan Brigjen TNI Agus Prasetya (Dan Pusinpiter Pusterad) di Wilayah Kodim 0616 Indramayu yang bertempat di Hamparan sawah Desa Sindang dan Desa Dermayu Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, pada hari Kamis 6/6/2024.

 

Kunjungan Brigjen TNI Agus Prasetya (Danpusinputer Pusterad) didampingi Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga, Kepala Dinas KPP Kabupaten Indramayu, Sugeng, Camat Sindang Dadang Supriatna, Danramil 1602/Sindang Kapten Inf Dadang Iskandar, Kapolsek Sindang, AKP H. Suhendi, Para Perwira staf Kodim 0616/Imyu, dan Kuwu Desa Sindang.

 

Brigjen TNI Agus Prasetya saat Kegiatan kunjungannya tersebut mengatakan bahwa Kunjungan dilaksanakan untuk melihat perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang dan Desa Dermayu, khususnya tahap olah lahan dan tanam, serta sistem Pompanisasi yang sudah berlangsung lama.

 

“Melihat sejauh mana tentang ketahanan pangan di wilayah kabupaten Indramayu, dari kami akan menganalisa kalau kemudian ini bagus maka akan di sebarkan kepada wilayah lain dan sebagai pusat percontohan untuk wilayah lain karena menurut penjelasan Kepala dinas sudah Surplus karena lahannya luas,”Kata Brigjen TNI Agus.

 

Sementara Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga mendukung dan Bersinergi dengan Pemkab Indramayu untuk mensukseskan terkait Ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kementan terkait Progres lumbung Padi terkait ketahanan pangan Nasional.

 

“Kita suport dengan bekerjasama antara Kodim 0616 Indramayu, Polres Indramayu, dan dari Dinas membantu pemerintah Kabupaten Indramayu untuk mensukseskan program pemerintah yaitu tentang program ketahanan pangan secara Nasional,”Pungkasnya.

(Maskani)