Bertempat di Perlintasan Kereta Jalan Kartini Cirebon, PT KAI Daop 3 Menggelar Pertunjukan Teatrikal Sosialisasi Keselamatan

Bertempat di Perlintasan Kereta Jalan Kartini Cirebon, PT KAI Daop 3 Menggelar Pertunjukan Teatrikal Sosialisasi Keselamatan

Cirebon, 24news.id – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-79, PT KAI Daop 3 Cirebon mengadakan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang pada Jumat (16/8/2024).

Acara ini berlangsung di perlintasan kereta Jalan Kartini, Kota Cirebon, Jawa Barat, di mana PT KAI Daop 3 menggelar pertunjukan teatrikal dan membawa spanduk berisi himbauan keselamatan.

Deputy Daop 3 Cirebon, Mahira Jati Nugraha, menyatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi aturan saat melintasi perlintasan kereta api.

“Sosialisasi keselamatan ini diadakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79. Kami ingin mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh dan tertib di perlintasan sebidang,” ujarnya kepada media.

Mahira juga mengungkapkan bahwa PT KAI telah menutup 130 perlintasan yang tidak terjaga dan rawan kecelakaan hingga Agustus tahun ini. Di wilayah 3 Cirebon sendiri, masih ada 12 perlintasan yang direncanakan akan ditutup.

“Jumlah kecelakaan tahun ini sudah mulai menurun dibandingkan tahun lalu, namun kami akan terus melakukan edukasi,” tambahnya.

PT KAI Daop 3 Cirebon berencana untuk terus mensosialisasikan keselamatan berkendara di perlintasan guna menekan angka kecelakaan.