Berikan Paket Makanan Bergizi Melalui Kegiatan Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting 

Berikan Paket Makanan Bergizi Melalui Kegiatan Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting 

 

24news.id.-Koramil 1608/Karangampel Jajaran Kodim 0616 Indramayu menghadiri kegiatan gerakan orang tua asuh anak stunting dengan memberikan paket makan yang bergizi, bertempat di Aula kecamatan Kedokan bunder Kabupaten Indramayu, Senin 3/6/2024.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Atang Suwandi Camat kedokan, Kapten Inf Effendi Danramil 1608 Karangampel, Kamtibmas, Hj.Tasrini Kapala Puskesmas, dan Fitri dari Disdikbud.

 

Kapten Inf Effendi Danramil 1608 Karangampel saat melaksanakan kegiatannya menyampaikan Penanganan Stunting yang menjadi tanggung jawab bersama di Kecamatan Kedokan bunder terutama Kuwu dan Lurah sebagai warganya.

 

“Anak Stunting menjadi tanggung jawab orang tua asuh agar tepat sasaran dalam memberikan bantuan, dan satukan persepsi pemberian PMT anak Stunting dan Ibu hamil,”Kata Danramil.

 

Pemberian PMT pada anak Stunting seminggu 2 kali merupakan program seluruh kecamatan dan Pemberian PMT dalam program desa sesuai wilayah kerja berdasarkan anggaran yang ada.

 

“Desa yang ada stuntingnya agar di berikan sesuai program pemerintah dan ada mekanisme Stunting bantuan yang di berikan dari desa melalui dana desa sesuai sasaran, serta data setiap bulannya agar di laporkan nama anak Stunting dari tiap desa,”Pungkasnya.(Maskani)