Bantu Petani kesulitan Air, Personil TNI Koramil 1602 Sindang terjun langsung ke sawah 

Bantu Petani kesulitan Air, Personil TNI Koramil 1602 Sindang terjun langsung ke sawah 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan pendampingan Kelompok Tani Sekar Jaya Desa Lamaran Tarung Blok Waledan Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu,Jum’at 26/4/2024

 

Dalam pelaksanaan pendampingan nampak hadir Babinsa Koramil 1602/Sindang Pelda Agus Santoso, Serma Warsono, Serda Sahrudin, Koptu Yuda,PPL Kecamatan Cantigi,Pamongdesa lamaran tarung, Ketua Kelompok Tani Sekar Jaya Bpk Dirma beserta anggota Poktan.

 

Pelda Agus Santoso Babinsa Koramil 1602 Sindang mengatakan bahwa kegiatan tersebut para anggota TNI melaksanakan pendampingan Kelompok Tani Sekar Jaya terkait kesulitan aliran air yang menuju Ke Sawah dengan luas 31 Ha dengan dilakukan Pompanisasi.

 

“Dilakukan pompanisasi dari sungai Cimanuk dengan jarak 150 M dengan mesin pompa, Pembajakan menggunakan Traktor tangan dengan luas 1 Ha, Penyemaian benih dengan bibit Ciherang, dan rencana menggunakan pupuk Urea,TS dan Ponska,”Kata Pelda Agus saat melaksanakan kegiatannya.

 

Ia berharap dengan dilakukannya Pompanisasi dan Terjun langsung para Personil TNI,Para petani tidak lagi kesulitan air untuk mengaliri sawahnya.

 

“Alhamdulillah,mudah mudahan para Petani bisa langsung mengerjakan aktivitasnya,dan persoalan air dapat teratasi dengan turun langsung ke sawah Personil Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu bersama para Kelompok tani,”Pungkasnya.(Maskani)