Bantu Petani, Babinsa Koramil 1601 Indramayu Melaksankan Pendampingan Pompanisasi 

Bantu Petani, Babinsa Koramil 1601 Indramayu Melaksankan Pendampingan Pompanisasi 

 

24news.id.-Indramayu-Bertempat Blok Sawah patil Lestari Desa Singajaya, Babinsa Koramil 1601 Indramayu Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan pendampingan pengoperasionalan pompanisasi dengan mengambil air dari aliran Dudukan ke aliran Rentang ke areal persawahan Blok Sawah patil Lestari Desa Singajaya.

 

Kegiatan pengambilan air tersebut untuk mengaliri area persawahan di wilayah sekitar dengan luas 15 Hektar.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kopda Indra P Babinsa Desa Singajaya, Raksa Bumi Desa Singajaya, Poktan Wotbogor Maju Bersama Desa Singajaya, Rosidi anggota Poktan Wotbogor Maju Bersama Desa Singajaya, pada hari Jum’at tanggal 5 Juni 2024.

 

Kopda Indra Babinsa Koramil 1601 Indramayu saat melaksanakan kegiatannya menyampaikan maksud dan tujuannya tersebut untuk membantu petani dalam program Ketahanan Pangan pada warga masyarakat sekitar.

 

“Memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan Monitor langsung situasi kondisi wilayah,”Kata Kopda Indra saat bersama kelompok tani.

 

Masih dikatakan Kopda Indra bahwa Hari ini pompanisasi sedang berjalan dan sebagian besar area persawahan masih menunggu Penggemburan Traktor, karena masih bergantian.

 

“kegiatan ini berlangsung di lahan sawah dan kami langsung mengecek Mesin pompa Brigade, setelah di cek mesin dalam keadaan normal dan bisa langsung di gunakan,”Pungkasnya.(Maskani)