Bantu Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok di sungai, Koramil 1601 Indramayu Monitoring Lokasi 

Bantu Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok di sungai, Koramil 1601 Indramayu Monitoring Lokasi 

 

24news.id.-Indramayu-Anggota Koramil 1601/Indramayu Koptu Sukandi melaksanakan monitoring kegiatan pembersihan saluran sungai Sindupraja di Desa Pekandangan jaya Kecamatan/Kabupaten Indramayu yang tersumbat sampah, Kangkung dan Eceng gondok akibat hujan lebat sehingga mengakibatkan aliran air sungai tidak lancar, Pada Hari Selasa 9/7/2024.

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kuwu Pekandangan jaya, Pengamat pengairan wilayah Jatibarang, Babinsa Pekandangan jaya Koptu Sukandi, Kordinator kebersihan Indramayu, Raksa bumi, Poktan Pekandangan jaya, Lurah Pekandangan jaya, Mantri pengairan.

 

Koptu Sukandi Babinsa Koramil 1601 Indramayu saat melaksanakan monitoring Kegiatannya mengatakan, Alat yang di gunakan kegiatan tersebut Adalah menggunakan alat Berat.

 

“Satu alat berat (Beko) dari Dinas PUPR untuk Normalisasi dan mengangkat tumpukan sampah, kangkung dan eceng gondok,”Kata Koptu Sukandi.

 

Selain alat berat yang di terjunkan, ada juga kendaraan roda empat seperti Dua mobil truk sampah yang di terjunkan di wilayah area pembersihan saluran tersebut agar cepat selesai.

 

“Untuk pengangkutannya dari alat berat Beko langsung di muat ke Mobil Truk Sampah, agar bisa langsung di eksekusi dan di angkat dari sungai,”Pungkasnya.(Maskani)