Babinsa Melaksanakan Pendampingan Pompanisasi Kelompok Tani Desa Panyingkiran Kidul 

Babinsa Melaksanakan Pendampingan Pompanisasi Kelompok Tani Desa Panyingkiran Kidul 

 

24news.id.-Indramayu-Bertempat di Blok Pintu Air Desa Panyingkiran Kidul telah dilaksanakan kegiatan pendampingan pompanisasi dengan mengambil air dari Sekunder Kali Rambatan Baru yang berjarak 200 Meter ke saluran tersier.

 

Upaya ini untuk mengaliri area persawahan desa Panyingkiran Kidul dengan luas 100 Ha, Saat ini pompa tidak beroperasi karena area sawah masih terairi oleh air hujan, pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2024.

 

Babinsa Koptu Yudha Afriyanto Babinsa Koramil 1602 Sindang saat melaksanakan kegiatannya bertujuan untuk membantu petani dalam program Ketahanan Pangan di wilayah Binaan.

 

“Memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan Monitor langsung situasi kondisi wilayah,”Kata Koptu Yudha saat Berada dilokasi.

 

Ia menyampaikan kepada para kelompok tani dan warga sekitar agar selalu menginformasikan jika ada kendala saat berada dilokasi.

 

“Jika mengalami kendala di lapangan saat mengoperasikan pompanisasi, agar selalu berkoordinasi agar setiap pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar,”Ungkap Koptu Yudha.(Maskani)