Babinsa Melaksanakan Monitoring Kongres Petani Forum Penggarap Pelopor Sejahtera (FORGAPORA)

Babinsa Melaksanakan Monitoring Kongres Petani Forum Penggarap Pelopor Sejahtera (FORGAPORA)

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1601 Indramayu melaksankan giat monitoring Kongres Petani Forum Penggarap Pelopor Sejahtera (FORGAPORA) Kabupaten Indramayu, pada hari Minggu tanggal 7 Juli 2024.

 

Kegiatan berlangsung ditempat di Dermayu Teracce desa Dukuh, dengan di hadiri Ketua dewan tani Taskana, Para dewan tani, sebanyak 6 orang, Para OKP (HMI, KAMMI), Tim Unit Dim Sertu Rudi, Serda Cipto, Babinsa Dukuh Serka Udin Syamsudin, Babinmas Dukuh Aipda Dadang Erawan, dan Puluhan Para petani yang hadir di lokasi.

 

Babinsa Serka Udin, Babinsa Koramilb1601 Indramayu Usai melaksanakan kegiatan menyampaikan Forum Penggarap Pelopor Sejahtera (FORGAPORA) Kabupaten Indramayu, dibentuk atas keputusan bersama, serta mengadopsi dari berbagai organisasi yang ada di Indonesia, agar memiliki payung hukum yang kuat, serta forum penggarap pelopor sejahtera (FORGAPORA) Kabupaten Indramayu, juga akan membentuk kepengurusan dari tingkat atas sampai tingkat bawah.

 

“Agar sesuai dengan konstitusi di Negara kesatuan Republik Indonesia, agar setiap kegiatan dan program dapat di akomodir, demi mendapatkan hak-hak para petani, dikarenakan di Indonesia masih memiliki ketidakjelasan tentang hak dan keabsahan tanah para petani yang menggarap tanah milik negara,”Kata Serka Udin saat melaksanakan Monitoringnya.

 

Selain itu, Forum Penggarap Pelopor Sejahtera (FORGAPORA) Kabupaten Indramayu, dibentuk untuk memperjuangkan hak hak para petani demi tetap menjaga kelangsungan hidup para petani.l di wilayah masing masing.

 

“Alhamdulillah selama kegiatan selesai, berlangsung berjalan dengan aman dan lancar serta Kondusif,”Pungkasnya.(Red***)