Babinsa Koramil 1602 Sindang menghadiri pengajian umum memperingati Malam Nuzulul Qur’an

Babinsa Koramil 1602 Sindang menghadiri pengajian umum memperingati Malam Nuzulul Qur’an

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang menghadiri pengajian umum dalam rangka Memperingati malam Nuzulul Qur’an tahun 1445 H yang bertempat di Masjid At Taubah Desa Panyingkiran Lor Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu pada Minggu 7 April 2025l4 Malam.

Giat Pengajian umum tersebut dengan penceramah Ustad Susanto selaku Pengasuh Pondok Pesantren As Salam, Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Pj Kuwu Panyingkiran Lor Sopadi beserta para pamong, Babinsa Serma Warsono, Ketua DKM H. Takrodin, Ketua MUI Desa Ustad Rakidin, Ketua Ikatan Remaja Masjid Ustad Supriyanto, Para tokoh agama dan Ratusan masyarakat sekitar.

Serma Warsono Babinsa Koramil 1602 Sindang dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa malam tersebut adalah malam yang istimewa yaitu penyampaian wahyu kepada Nabi Muhammad SAW dari Malaikat.

“Malam yang penuh berkah dan bermakna,Nuzulul Quran adalah penyampaian wahyu kepada Nabi Muhammad SAW ke alam nyata melalui perantara yakni Malaikat Jibril,”Kata Serma Warsono saat dilokasi.

Dirinya berharap dengan melaksanakan malam Nuzulul Qur’an mendapatkan keberkahan dan malam tersebut banyak keutamaan di malam tersebut untuk melakukan ibadah bagi umat Islam.

“Keutamaan dan keistimewaan nuzulul qur’an selanjutnya adalah para malaikat turun ke bumi untuk memberikan doa kepada setiap orang yang beribadah. Untuk mendapatkan keutamaan ini, umat Islam dapat memperbanyak ibadah dan beritikaf di masjid,”Ungkapnya.(Msi)