Babinsa Koramil 1602 Sindang Melaksankan Pendampingan Kelompok Pompanisasi 

Babinsa Koramil 1602 Sindang Melaksankan Pendampingan Kelompok Pompanisasi 

 

24news.id.-Indramayu-Bertempat di Blok 3 RT/RW 22/08 Desa Pasekan Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, Babinsa Koramil 1603 Sindang melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok pompanisasi yang sedang mengalirkan air dari saluran air Tersier ke saluran air persawahan, Sabtu 06 Juli 2024.

 

Kegiatan tersebut dilakukan karena posisi sawah lebih tinggi dari saluran air untuk mengaliri area persawahan dengan luas 10 Hektar, dan saat ini area persawahan Desa Pasekan sudah mulai tahap Tanam padi oleh para Petaninya.

 

Hadir pada kegiatan pendampingan tersebut, Babinsa karanganyar Sertu Subagyo, Anggota Jasa pompanisasi, dan Poktan Rizki tani 1 Pak Jaenal.

 

Sertu Subagyo Babinsa Koramil 1602 Sindang saat kegiatannya menjelaskan adapun Tujuan dari Pendampingan terhadap para petani tersebut untuk membantu kelancaran dalam program ketahanan pangan di wilayah sekitar.

 

“Petani terus dilakukan pendampingan oleh Babinsa guna meningkatkan hasil pertanian sehingga mewujudkan ketahanan pangan di wilayah,”Kata Sertu Subagyo saat bersama Petani.

 

Ia berharap dengan kehadiran Babinsa di wilayah persawahan tersebut dapat bermanfaat bagi para petani di wilayah.

 

“Kegiatan Selesai Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar, bila ada hal hal yang menonjol segera laporkan kepada petugas terdekat,”Pesannya.(Maskani)