Babinsa Koramil 1602 Sindang bantu Tangkap dan Evakuasi hewan Liar Ular Sanca 

Babinsa Koramil 1602 Sindang bantu Tangkap dan Evakuasi hewan Liar Ular Sanca 

 

24news.id.-Indramayu-Penangkapan dan Evakuasi Hewan Liar Berbahaya Ular Sanca tepatnya di Karang Balong RT 02 / 01 Desa Cantigi Kulon, Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu,Rabu 3 April 2024.

 

Penangkapan dan evakuasi hewan liar berbahaya ular sanca (Reticulatus) dengan panjang 2,7 m dan berat 7 Kg.

 

Saat Evakuasi berlangsung Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin mengungkapkan bahwa Ketika warga sekitar sedang berjalan melewati jalan desa Blok Karang Balong kemudian melihat ular melintas di jalan raya desa secara Sigap menjinakan ular tersebut.

 

“Setelah di tangkap dan di evakuasi Ular tersebut kemudian di masukan ke dalam karung dan di bawa pulang ke rumahnya serta melaporkan ke pihak/instansi dan aparat setempat,”Kata Camat Cantigi.

 

Sementara Serma Warsono Babinsa koramil 1602 Sindang menyampaikan bahwa Tim evakuasi aparat wilayah dan Babinsa mendatangi lokasi dan rumah saksi untuk pengamanan selanjutnya.

 

“Ular di ikat di mulutnya dan di masukan ke karung, kemudian di bawa oleh Tim BPBD untuk di serahkan ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Cirebon,”Ujar dakam penyampaiannya.

 

Personil Tim Evakuasi Hewan liar tersebut Camat Cantigi Muhammad Zaenal Muttaqin beserta ASN,Babinsa Koramil 1602 Sindang Serma Warsono,PP Asmadi,Tim BPBD Indramayu Binte Heryanto beserta 2 anggota dan Pamongdesa setempat.(Msi)