Avatar: The Way of Water Menuju Pendapatan 1 Miliar Dolar AS

Avatar: The Way of Water Menuju Pendapatan 1 Miliar Dolar AS Avatar: The Way of Water Menuju Pendapatan 1 Miliar Dolar AS

James Cameron, penulis dan sutradara Avatar: The Way of Water, sesumbar bilang bahwa film ini butuh sekitar 2 miliar dolar AS untuk bisa balik modal. Dua minggu berselang sejak penayangannya, Avatar: The Way of Water berjalan positif menuju ke angka tersebut.

Di dua pekan terakhir, pendapatan Avatar: The Way of Water terbilang di luar proyeksi awal dari pengamat film. Saat ini, sekuel Avatar (2009) itu sudah mengantongi USD 955 juta atau sekitar Rp 15 triliun dari pendapatan bioskop di seluruh dunia. Sebagian besar pendapatan Avatar: The Way of Water masuk dari bioskop luar Amerika Serikat.

Dengan angka pendapatan box office tersebut, Avatar: The Way of Water kini jadi film terlaris ketiga di tahun 2022, menggeser Doctor Strange In The Multiverse of Madness. Peringkat juara di pendapatan box office tahun ini masih dipegang oleh Top Gun: Maverick dan Jurassic World Dominion berturut-turut di peringkat 1 dan 2.

Pendapatan dua minggu pertama ini membuka peluang untuk Avatar: The Way of Water terus meraup pundi-pundi dolar di bioskop sampai akhir pekan ketiga. James Cameron tentu berharap bahwa pendapatan film ini setidaknya akan sampai pada prediksinya di angka 2 miliar dolar AS.

Avatar: The Way of Water menghadirkan kelanjutan cerita Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana). Mereka kini sudah punya beberapa orang anak dan membangun keluarga. Tapi serangan dari orang-orang langit tidak berhenti, bahkan sampai anak-anak mereka beranjak dewasa. Kini Jake dan Neytiri harus berjuang menyelamatkan keluarga mereka.

Teknologi yang ditampilkan di Avatar: The Way of Water jauh lebih canggih dari film pertama. Butuh waktu bertahun-tahun buat mengerjakan film ini termasuk menciptakan teknologi buat produksinya. Selain itu, para pemain juga diberikan pelatihan khusus menyelam karena ada banyak adegan dilakukan di bawah air.

Kate Winslet bahkan sukses melakukan adegan bawah air terlama dalam sepanjang sejarah perfilman Hollywood, yakni selama 7 menit. Rekor ini mengalahkan waktu selam yang sebelumnya dipegang oleh Tom Cruise.