Antisipasi Banjir, TNI dan Warga Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok

Antisipasi Banjir,  TNI dan Warga Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok

24news.id.-Indramayu-Kegiatan Karya Bhakti membersihkan sampah dan Eceng gondok tepatnya di jembatan Pagirikan Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, Selasa 2/1/2024.

Pembersihan tersebut dilaksanakan untuk melancarkan saluran air supaya sampah dan Eceng Gondok hidup tidak menghambat jalannya air di jembatan saat musim penghujan tiba.

Camat Pasekan Dedeh Nurjanah mengatakan membantu otoritas sipil dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum dan mencegah terjadinya kebanjiran.

“Jika lingkungan kita bersih maka hidup masyarakat bisa lebih sehat dan jalannya air tidak terhambat saat musim penghujan nanti,”Kata Camat Pasekan.

Masih di tempat yang sama Serka Muhaemin mengatakan bahwa Membantu para kelompok tani yang sedang membutuhkan air adalah tanggung jawab kita bersama.

“Supaya air mengalir dengan lancar dan tidak ada hambatan ke pesawahan, salah satu tugas TNI adalah hadir di tengah tengah masyarakat saat masyarakat sedang kesulitan “Ungkap Serka Muhaemin.

Hadir dalam kegiatan karya Bhakti Camat Pasekan Dedeh Nurjanah beserta staf, Danramil 1602/Sdg diwakilkan Serka Muhaemin dan Sertu Subagyo, Ketua UPTD KPP Sindang Kaci,Kepala BPP Pasekan Nur Sulaiman beserta anggota, dinas BBWS Cimanuk Cisanggarung di wakilkan petugas sungai Iip Rodipin dan para Kuwu sekecamatan Pasekan.