Adat Tradisi ‘ Mapag Tamba ‘ Koramil 1602 Sindang bersama Pemdes menggelar Do’a bersama 

Adat Tradisi ‘ Mapag Tamba ‘ Koramil 1602 Sindang bersama Pemdes menggelar Do’a bersama 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang menghadiri Kegiatan Adat Tradisi MAPAG TAMBA yang bertempat di rumah Raksa Bumi Casim RT 05 / 01 Blok Asbal, Desa Panyingkiran Lor Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu,Kamis 28 Maret 2024.

 

kegiatan adat tradisi leluhur MAPAG TAMBA dengan melakukan doa bersama untuk meminta keberkahan dari Allah SWT agar tanaman padi yang di tanam subur sehat dan berkah sampai panen.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Kuwu Desa Panyingkiran Lor Sopadi beserta para pamong,Babinsa Serma Warsono,Ketua BPD Khambali,Raksa Bumi Casim,Para ketua RT / RW dan Para Petani dan Warga masyarakat sekitar.

 

Di sela sela kegiatannya,Babinsa Koramil 1602 Sindang Serma Warsono menjelaskan Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin tiap tahun untuk bertujuan untuk kemakmuran dan kesejahteraan para Petani dalam menanam padi.

 

“Kegiatan ini menurut warga sekitar bertujuan untuk kemakmuran dan kesejahteraan petani dengan memanjatkan doa kepada Allah yang Maha Kuasa dilanjutkan dengan buka puasa bersama,”Kata Serma Warsono.

 

Dalam kegiatannya,Adat Mapag tambah ini dilakukan dengan Do’a bersama dan dilanjutkan dengan penyiraman air do’a ke hamparan sawah Desa Panyingkiran Lor dan sekitarnya oleh Raksa Bum.(Msi)